Sebarkan Berita Baik untuk Dukung Bersama Asian Games 2018

Dear seluruh kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018, semoga selalu sehat dan semangat saat latihan ya. Perkenalkan, aku Retno, blogger Jogja yang kebetulan juga suka olahraga. Dari kota bakpia Retno melaporkan bahwasanya terpilihnya kakak-kakak atlet sebagai mewakili Indonesia dalam di pesta olahraga paling bergengsi di Asia tahun ini setidaknya telah menginspirasi generasi muda di Jogja. Beberapa diantaranya sempat Retno lihat secara langsung akhir pekan lalu.

***

Sukseskan Asian Games 2018

Sukseskan Asian Games 2018 (retnoseptyorini.com)

Sore itu, sesaat setelah menyelesaikan sekian putaran lari di Alun-Alun Kidul, Retno sempat mendengar percakapan beberapa anak muda yang cukup menggetarkan hati. Meski detail pertanyaan tidak terdengar jelas, yang pasti terdengar jawaban seperti ini:

“Tahun ini aku belum cukup umur, jadi buat latihan dulu. Semoga tahun depan lolos”.

Lalu satu diantara mereka menyebutkan sebuah cabang olahraga yang sayangnya terdengar samar di telinga.

Entah mengapa hal ini langsung mengingatkanku pada perwakilan Indonesia yang akan berlaga di ajang olahraga paling bergengsi di Asia yang akan berlangsung mulai bulan Agustus hingga September ini. Jumlah pertandingnya mungkin bisa dihitung dengan jari, tapi yakin 100% kalau latihannya pasti kontinyu dilakukan setiap hari. Ya, setiap hari.

Meski tidak begitu terlihat di permukaan, pada kenyataannya jerih payah kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games ke-18 ini tetap menginspirasi generasi muda Indonesia untuk giat berlatih.

(((“Tahun ini aku belum cukup umur, jadi buat latihan dulu. Semoga tahun depan lolos”))).

***

Dear kakak-kakak atlet kebanggaan Indonesia yang akan bela negara di Asian Games 2018, meski semua jadwal pertandingan kalian hanya dilakukan di Jakarta dan Palembang saja, namun hawa bangga sekaligus bahagia menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di Asia kali ini gaungnya sampai di Jogja juga lho! Apalagi di event empat tahunan ini, Jogja dipercaya sebagai lokasi start pawai obor Asian Games 2018.

Menariknya, sebelum diarak ke 53 kota di Indonesia, sesampainya di Jogja, obor Asian Games yang datang langsung dari India ini akan disatukan dulu dengan api abadi yang berasal dari kawasan Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Selain menjadi tuan rumah, kesempatan pawai obor ini semoga juga dapat mendongkrak pamor berbagai destinasi andalan negeri sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah setempat.

***

Di Jogja sendiri, dukungan untuk menyukseskan perhelatan akbar Asian Games ke-18 ini tidak hanya dilakukan oleh Kemenpora DIY saja. Di luar itu, berbagai pihak begitu terbuka untuk bersinergi mendukung perjuangan seluruh kontingen Indonesia di ajang olahraga bergengsi yang dihelat empat tahun sekali ini.

Selain ditunjukkan melalui puluhan poster yang ditempel di berbagai lokasi strategis di Jogja, Minggu pagi, 08 Juli 2018 lalu Dinas Pariwisata DIY menggelar acara khusus bertajuk “Fun Bike untuk Indonesia”.

Mungkin satu yang perlu diketahui kakak-kakak atlet semua, bahwa target awal peserta fun bike ini awalnya hanya 200 goweser, sebutan untuk para pesepeda Jogja. Namun apa mau dikata, pesepeda yang ingin mendukung sekaligus mempromosikan Asian Games di Jogja melonjak begitu tajam hingga mencapai 500 peserta. Menariknya, tidak semua pesepeda itu warga Jogja lho! Sebagian diantaranya datang dari luar kota! Kebayang kan kak besarnya dukungan kami untuk kakak-kakak semua? Semoga dari acara semacam ini dapat membarakan semangat kakak-kakak semua saat berada di lokasi latihan ya.

Yang jelas, apapun hasilnya nanti, kami akan selalu mendukung kakak-kakak semua. Dalam sebuah pertandingan, hasil akhir memang selalu menjadi hal pertama yang dipandang. Tapi bagi kami, proses latihan yang selama ini rutin dijalani merupakan contoh pembelajaran yang tak lekang dimakan jaman.

Ragam dukungan untuk menyukseskan Asian Games 2018 juga mengalir dari berbagai penjuru negeri, dimana sebagian diantaranya tertuang di media sosial melalui hastag #DukungBersama. Hingga surat ini Retno tulis, setidaknya ada lebih dari 21.000 #DukungBersama untuk seluruh kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang olahraga paling bergengsi di Asia ini.

Selamat berjuang kontingen Indonesia!

Salam hangat dari Jogja,

-Retno Septyorini-

Retno Septyorini

Perkenalkan, nama saya Retno Septyorini, biasa dipanggil Retno. Saya seorang content creator dari Jogja. Suka cerita, makan & jalan-jalan. Kalau ke Jogja bisa kabar-kabar ya..

YOU MIGHT ALSO LIKE

No Comment

Leaver your comment

About Me

Wiloke

Retno Septyorini

Welcome to my creative blog │ Content creator @halomasin │Talk about figure, wastra, travel &culinary│ Happy living in Jogja

About Me